Cara Aktivasi Kartu AXIS

Cara Aktivasi Kartu AXIS

Cara Aktivasi Kartu AXIS – Disini kami akan membagikan cara daftar dan aktivasi kartu AXIS dengan mudah dan cepat, karena seperti yang kita ketahui bahwa sangat banyak kalangan remaja saat ini yang menggunakan operator AXIS, hal tersebut membuat layanan operator AXIS menjadi sangat populer baru-baru ini.

Layanan operator AXIS sebelumnya pernah mengganti nama Provider beberapa kali hingga kini hadir dengan tawaran fitur yang canggih dan baru.

Pada tahun 2015, layanan Axis resmi bergabung dengan provider XL dengan gaya baru dan peluncuran program iritology, alias layanan Ngobrol Irit, Internet Irit, dan Awet Irit.

Untuk wilayah tertentu, AXIS juga menawarkan program khusus seperti halnya Axis Hura-hura untuk pengguna yang berada di pulau Sumatera. Bahkan saat ini Axis menjadi operator keempat terbesar yang ada di Indonesia dengan target pasar kalangan anak muda.

Dengan gaya dan tampilan barunya, Operator Axis berhasil menjangkau lebih dari 80% penduduk Indonesia menggunakan layanan mereka. Adapun wilayah cakupan tersebut diantaranya yakni Pulau sumatera, JAwa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan bahkan Lombok.

Kebutuhan pengguna mulai dari paket nelpon, paket sms, paket internet, sampai yang terbaru yaitu paket Owsem bisa kamu nikmati dengan menggunakan layanan Axis.

Kartu Axis menawarkan layanan paket berlimpah dengan harga ramah kantong alias terjangkau karena target pasar mereka adalah kalangan anak muda dan juga pelajar.

Jika kamu baru membeli kartu Axis, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar dan melakukan aktivasi atau registrasi menggunakan NIK dan KTP. Aktivasi kartu dilakukan agar layanan operator bisa digunakan untuk melakukan SMS, Nelpon dan juga Internetan.

Oleh karena itu, disini Softbos.com akan membagikan ulasan mengenai cara aktivasi atau registrasi kartu Axis dengan benar dan terdaftar sesuai aturan Menkominfo. Simak penjeasalan cara daftar kartu Axis.

Apa Itu Provider AXIS ?

Provider atau Kartu AXIS adalah layanan jasa telekomunikasi seluler dari XL Axiata dan kini Axis telah diakui menjadi anak perusahaan XL Axiata.

Sebelum berubah namanya menjadi Axis, layanan ini awalnya bernama Lippo Telecom dan NTS. Axis telah mengganti namanya beberapa kali hingga sekarang sudah berkembang dengan fitur menariknya dan lebih terkenal di Indonesia dengan sebutan Axis.

Pada bulan April 2008, Provider Axis pertama kali melaunchingkan alias memperkenalkan produknya di Indonesia dengan kantor pusat yang berada di Jakarta. Axis menawarkan tarif harga yang lebih murah dibandingkan produk operator lainnya, bahkan dengan kualitas jaringan yang sama, yakni dapat menggunakan jaringan 2G, 3G dan 4G. Hal inilah yang membuat Axis mengalami perkembangan secara pesat.

Dulunya Axis dikelola oleh perusahaan yang bernama PT Natrindo Telepon Seluler dan kini berubah nama menjadi PT AXIS Telekom Indonesia. Namun, kini AXIS secara resmi di akuisisi dan di kelola oleh perusahaan PT XL Axiata Tbk dari tahun 2015 hingga sekarang, setelah proses marger di tahun 2013 sampai dengan 2014.

Cara Registrasi Kartu Axis

Agar kamu dapat menikmati layanan dari setiap provider kartu Axis, maka kamu harus melakukan aktivasi atau registrasi kartu tersebut dengan cara mendaftarkannya menggunakan NIK dan KTP. Adapun cara registrasi kartu Axis sangatlah mudah karena kamu hanya perlu mengisi beberapa data penting saja.

Ketika kamu memasukkan kartu kedalam ponsel, maka langkah yang harus kamu lakukan yakni menginput data secara langsung. Dan untuk cara yang kedua yakni dengan membuat format data melalui SMS kemudian kirim ke 4444.

Dengan begitu kamu bisa memilih cara termudah mernurut kamu dari keduanya, pilih salah satu karena setiap provider kartu menyediakan kedua cara tersebut hanya untuk langkah opsional dan pastinya tidak dapat dilakukan secara bersamaan.

Perlu di ingat bahwa notifikasi untuk melakukan aktivasi atau registrasi kartu hanya dapat dilakukan pada kartu kartu prabayar yang belum pernah terdaftar sama sekali atau lebih tepatnya untuk kartu Axis yang baru. Setelah kamu memasang kartu pada ponsel kamu, maka akan muncul sebuah notifikasi yang mengharuskan kamu melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Dan pada saat mendapat notifikasi tersebut, maka langsung saja ikuti cara aktivasi kartu axis berikut:

  1. Setelah mengaktifkan Ponsel, lalu muncuk SMS notifikasi dan langsung saja Tekan OK pada notifikasi  tersebut.
  2. Selanjutnya masukkan Nomor KTP dan klik Berikutnya.
  3. Kemudian muncul notifikasi lagi dan masukkan Nomor Kartu Keluarga ( No. KK ), lalu klik OK.
  4. Setelah selesai, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa proses registrasi atau aktivasi kartu Axis sudah berhasil dilakukan.
  5. Untuk memastikan proses aktivasi kartu berhasil, mak silahkan restart ponsel yang kamu gunakan.

Adapun jika kamu tidak menerima notifikasi pada saat pertama memasukkan kartu Axis kedalam ponsel kamu, maka kamu bisa mengikuti cara kedua ini untuk melakukan aktivasi kartu.

Di cara kedua ini, kamu akan mengisi format data melalui SMS dan kemudian dikirim ke 4444. Untuk format datanya bisa kamu isikan sebagai berikut : DAFTAR #Nomor KTP #Nomor Kartu Keluarga dan kemudian kirim ke 4444. Format ini khusus untuk pelanggan baru kartu Axis

Dan bagi kamu yang merupakan pelanggan lama Axis, kamu masih bisa mendaftarkan kartu tersebut dengan cara mengetik ULANG #Nomor KTP #Nomor Kartu Keluarga dan kemudian kirim ke 4444.

Setelah SMS berhasil terkirim, kamu akan menerima notifikasi pemberitahuan bahwa proses registrasi dan aktivasi kartu berhasil dilakukan. Silahkan restart ponsel kamu agar layanan Axis dapat langsung digunakan dan berjalan dengan baik.

Kamu juga bisa mengecek apakah aktivasi sudah berhasil dilakukan dengan menggunakan kode USSD dengan format *123*4444#.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai cara aktivasi dan registrasi kartu Axis untuk pelanggan baru dan juga pelanggan lama, silahkan di ikuti panduaanya dan selamat menggunakan layanan operator AXIS. Demikian artikel kali ini, terus pantau situs Softbos.com untuk mendapatkan update informasi lainnya.

Leave a Comment