Berikut Cara Beli BBM Pakai Aplikasi Dengan Mudah

Softbos.comBerikut Cara Beli BBM Pakai Aplikasi Dengan Mudah. Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mendistribusikan BBM bersubsidi seperti Pertalite sedang direncanakan oleh pemerintah.

Rencana tersebut merupakan bagian dari skema subsidi tertutup agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran. Instruksi teknis distribusi Pertalite sedang dibahas oleh badan pengatur hilir.

Penggunaan MyPertamina membantu mencatat dan membatasi pembelian. Data yang masuk, menurut dia, akan diverifikasi oleh BPH Migas untuk memastikan pembeli Pertalite memang berhak menjadi pelanggan.

Dengan begitu nantinya pembeli dengan sistem digitalisasi mypertamina akan efektif, sehingga tidak bisa diulang pengisian untuk kedua kalianya.

Cara Membeli Bahan Bakar Menggunakan MyPertamina

MyPertamina adalah aplikasi yang diluncurkan dalam rangka program digitalisasi stasiun pengisian bahan bakar publik (Pompa Bensin). Bekerja sama dengan LinkAja Digital financial services.

MyPertamina mengklaim dapat memudahkan pengguna untuk membeli produk Pertamina dengan pembayaran non tunai atau cashless. Sebelum membeli BBM dengan aplikasi MyPertamina.

Untuk kalian yang ingin mengunduh aplikasinya, maka kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store, karena sudah tersedia saat ini.

Baca Juga: Berbaga Ide Peluang Bisnis Online di Tahun Ini

Setelah selesai mengunduh, daftar dengan memasukkan nama lengkap, nomor telepon, dan PIN enam digit Anda. Kemudian, masukkan kode OTP yang diperoleh melalui SMS untuk mengaktifkan akun MyPertamina Anda.

Jika berhasil, masuk dengan memasukkan nomor telepon dan PIN Anda. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah untuk membeli BBM bersubsidi dengan MyPertamina di bawah ini.

Pengguna Motor

Pengguna sepeda motor penting untuk memperhatikan prosedur pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Khusus pengguna kendaraan bermotor roda dua, ini Cara beli BBM dengan MyPertamina:

1. Pastikan jarak antara motor dan Pulau pompa (mesin pengisian bahan bakar) sejauh 1,5 meter.

2. Pengemudi dipersilakan turun dari kendaraan, lalu berdiri di rambu yang telah disediakan, berseberangan dengan operator SPBU Pertamina.

3. Operator SPBU Pertamina akan memberitahukan jika posisi kendaraan aman.

4. Pastikan aplikasi MyPertamina terinstal di ponsel Anda dan terhubung ke akun LinkAja Anda. Lakukan pengisian bahan bakar untuk motor.

5. Silakan meminta pembayaran QR code dari operator SPBU Pertamina.

6. Pilih” Bayar ” di aplikasi MyPertamina. Pindai kode QR yang disediakan oleh operator SPBU Pertamina.

7. Tunggu bukti pembayaran muncul dan status dinyatakan berhasil.

Baca Juga: Berikut Cara Mudah Membeli Aplikasi atau Game Berbayar Di Google Play Store Menggunakan Pulsa

Pengguna Mobil

Pengguna mobil seperti halnya kendaraan roda dua, mobil juga dituntut untuk memperhatikan tata cara pengisian bahan bakar. Begini caranya:

1. Lakukan pemasangan posisi mobil di tempat parkir dekat Pulau pompa (mesin pengisian bahan bakar) yang disediakan oleh SPBU Pertamina.

2. Pengemudi diharapkan mematikan mesin dan berada di dalam kendaraan selama proses pengisian bahan bakar berlangsung.

3. Pastikan aplikasi MyPertamina terinstal di ponsel Anda dan terhubung ke akun LinkAja Anda.

4. Lakukan pengisian bahan bakar untuk mobil. Silakan meminta pembayaran QR code dari operator SPBU Pertamina.

5. Pilih” Bayar ” di aplikasi MyPertamina. Pindai kode QR yang disediakan oleh operator SPBU Pertamina.

6. Tunggu bukti pembayaran muncul dan status dinyatakan berhasil.

Akhir Kata

Itulah pembahasan yang dapat kami sajikan mengenai Berikut Cara Beli BBM Pakai Aplikasi Dengan Mudah semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

error: Content is protected !!