Berikut Trik Mudah Mengatasi Memori Usage dan CPU Usage Yang Selalu Tinggi di Windows 7

softbos.comBerikut Trik Mudah Mengatasi Memori Usage dan CPU Usage Yang Selalu Tinggi di Windows 7. Apa yang Anda lakukan ketika Anda mengetahui bahwa penggunaan CPU komputer / laptop Anda telah mencapai 100%? Yang aneh adalah Anda tidak membuka program apa pun sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kinerja komputer akan lebih baik jika nilai penggunaan CPU berkurang. Tampilan komputer tidak akan lambat dan dapat beroperasi secara normal. Selain penggunaan CPU, kecepatan komputer juga mempengaruhi penggunaan memori. Semakin besar memori yang kita gunakan, semakin cepat kinerja komputer Anda.

Banyak faktor yang menyebabkan penggunaan CPU selalu tinggi. Virus yang beroperasi di atasnya mungkin ada di komputer kita. Selain virus, alasannya mungkin juga karena Windows telah menjalankan aplikasi atau file yang salah. Contoh nyata adalah seperti program pertemuan.Mantan dan explorer.So yang perannya sangat mengesankan dalam kinerja komputer.

Efek lain adalah bahwa mungkin ada penggunaan memori yang lebih tinggi dan CPU yang lebih tinggi karena banyak program yang berjalan di system tray. Kemungkinan lain mungkin prosesor Anda terlalu lama untuk digunakan, karena terlalu panas.

Berikut cara mengatasi penggunaan memori dan penggunaan CPU yang tinggi

RAM atau memori adalah perangkat keras komputer yang memiliki peran penting dalam dapat menjalankan komputer. Komputer / laptop tidak dapat dioperasikan tanpa kehadiran RAM. Agar kinerja komputer Tidak lambat, maka kita harus harus menggunakan RAM yang cukup besar seperti 2 GB atau 4 GB. Ukuran ini cukup untuk Anda gunakan untuk membuat Windows berjalan dioptimalkan.

Selain ram, perangkat keras penting lainnya adalah prosesor atau CPU.It juga digunakan. Prosesor adalah perangkat keras komputer yang dapat digunakan jika itu adalah otak komputer yang dapat dioperasikan secara normal. Semakin besar penggunaan CPU, semakin lambat kinerja komputer Anda.

Sidebar:

Prosesor memiliki tegangan yang bertindak sebagai kemampuan untuk dapat menjalankan setiap perintah program. Tegangan dalam prosesor sering dikenal sebagai unit Giga. Semakin satu giga pada prosesor, kapasitas CPU lebih. Jika prosesor yang kita gunakan memiliki tegangan 3,0 GHz, ini berarti prosesor mampu menampung hingga 3 miliar data komputer dalam hitungan detik.

Masalah dengan penggunaan CPU yang tinggi biasanya hasil dari aktivitas kerja CPU yang tidak sebanding dengan kapasitasnya. Solusi terbaik adalah mematikan program latar belakang yang menurut Anda tidak penting.

Caranya cukup mudah, silahkan buka Task Manager dengan cara cepat yaitu dengan menekan CIL + alt+select lalu klik Start Task Manager.

Anda mengklik tab Proses dan klik Reset untuk mengurutkan jadwal kerja dengan nilai terbesar dari pekerjaan pribadi. Dengan memilih set kerja pribadi maka kita akan tahu program apa yang membuat penggunaan CPU tinggi yang diurutkan dari tertinggi.

Jika Anda telah menemukan program yang membebani kinerja komputer, klik kanan dan klik Pilih Akhiri proses.

Sayangnya itu akan terus berulang atau setiap komputer akan restart. Silakan hapus atau uninstall program dari komputer Anda.

Faktanya, penggunaan CPU yang tinggi tidak selalu buruk untuk kinerja komputer. Penggunaan CPU yang tinggi berarti prosesor Anda bekerja dengan kinerja maksimum. Masalah dan pertanyaannya adalah bahwa penggunaan CPU tinggi tetapi Anda tidak menjalankan program apa pun sendiri.

Sesuatu yang tampak sepele seperti yang saya sebutkan di atas adalah bahwa penggunaan CPU yang tinggi mungkin memerlukan jeda pada prosesor Anda. Ini berarti Terlalu panas prosesor yang telah digunakan komputer terlalu lama. Harap matikan komputer terlebih dahulu dan beri waktu yang cukup agar komputer dapat beristirahat.