Cara Menanam Wortel dari Wortel, Menggunakan Air hingga Koran
Cara Menanam Wortel dari Wortel, Menggunakan Air hingga Koran

Cara Menanam Wortel dari Wortel, Menggunakan Air hingga Koran

Posted on

SoftBos.Com – Wortel adalah tanaman sayur akar yang sering dipakai dalam masakan atau dibuat jadi jus. Anda bisa menanam wortel di dalam rumah dan mendapat banyak faedah wortel untuk kesehatan.

Untuk menanam wortel di dalam rumah, Anda tak perlu menanamnya di kebun yang luas. Jika pelataran rumah terbatas, karena itu Anda bisa menyiasatinya dengan menanam wortel dalam pot. Untuk menanam wortel dari bijinya, karena itu Anda tinggal beli biji wortel dari toko tanaman.

Disamping itu, wortel sendiri dapat ditanamkan kembali, yaitu cukup gunakan sisi atas wortel tempat tumbuhnya daun wortel dan tangkai.

BACA JUGA : Perbedaan Akun Channel YouTube Akun Pribadi dan Bisnis dan Cara Membuatnya

Langkah Menanam Wortel dari Wortel

Langkah Menanam Wortel dari Wortel
Langkah Menanam Wortel dari Wortel

Ada tiga langkah menanam wortel dari wortel yang bisa dilaksanakan di rumah. Tetapi, awalnya yakinkan Anda memperoleh wortel yang sisi atasnya masih utuh, akan lebih bagus jika mempunyai daun dan tangkai.

Harus diingat, yang diartikan dengan menanam wortel dari wortel ialah cuma tanaman wortel, yakni bunganya dan daun. Adapun akar wortel yang umum kita konsumsi tidak tumbuh.

1. Memakai air

Memakai air
Memakai air

Potong wortel sisi atas sekitaran 3 cm. Tusuk wortel dengan tusuk gigi, sekitaran 1 cm di atas, bisa memakai 3 sampai 4 tusuk gigi.

Tusuk gigi ini bermanfaat untuk meredam wortel supaya tidak terbenam dalam air. Letakan wortel di atas gelas dengan tusuk gigi meredam di bibir gelas.

Isi gelas sama air dan letakan gelas di lokasi yang jelas tetapi tidak terkena sinar matahari langsung. Tambah air setiap wortel tidak tergenang air.

Sesudah sekian hari, akan kelihatan timbulnya akar pada bagian bawah wortel.

2. Memakai piring

Memakai piring
Memakai piring

Tempatkan potongan sisi atas wortel di atas piring. Selanjutnya, isikan sama air lebih kurang sisakan sekitaran 2 cm pada bagian atas yang tidak tergenang air.

Anda bisa menanam beberapa wortel sekalian pada sebuah piring. Tempatkan piring pada tempat jelas tapi tidak terserang sinar matahari langsung.

Tambah air setiap wortel tidak tergenang air. Sesudah sekian hari, akan menyaksikan timbulnya tunas-tunas baru di atas wortel.

BACA JUGA : Cara Mudah Membuat Charger HP di Motor Menggunakan Charger Bekas

3. Memakai koran

Memakai koran
Memakai koran

Tempatkan beberapa lembar koran dalam piring atau tempat. Rendam koran sama air, lalu buang kelebihan air.

Tempatkan sisi atas wortel di atas koran basah. Jaga supaya koran masih tetap basah.

Sesudah sekian hari, maka ada tunas-tunas baru pada wortel. Sesudah tunas baru ada, wortel bisa ditanamkan di tanah atau tempat tanam lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *