Info Rekrutmen dan Gaji Kerja di PT Jasa Raharja

SoftBos.Com – Bila Anda pernah mengalami sebuah kecelakaan, kemungkinan cukup dekat dengan yang bernama Jasa Raharja. Tetapi, rupanya tidak seluruhnya orang telah memahami mengenai Jasa Raharja dan apa yang mereka lakukan. Jasa Raharja ialah lembaga atau perusahaan punya BUMN yang tangani asuransi kecelakaan yang terjadi dalam negeri. Cek besaran gaji pegawai jasa raharja untuk kalian yang ingin kerja di Jasa Raharja.

Dalam soal itu, Jasa Raharja bekerja memberi santunan ke beberapa korban kecelakaan sesuai tipe kecelakaan nya. Sebagai perusahaan yang dipunyai oleh BUMN, Jasa Raharja pasti harus mempunyai pegawai yang kompeten. Disamping itu, kesejahteraan pegawainya juga pasti jadi perhatian, khususnya dari sisi gaji dasar bulanan yang diterima.

BACA JUGA : Berikut 3 Hal yang Bisa Jadi Sumber Uang Tambahan Sehari-hari

Gaji Pegawai Jasa Raharja Sama sesuai Jenjang Kerjanya

Ilustrasi Gambar Info Rekrutmen dan Gaji Kerja di PT Jasa Raharja
Ilustrasi Gambar Info Rekrutmen dan Gaji Kerja di PT Jasa Raharja

Sama seperti yang Kita kenali, perusahaan BUMN umumnya memberi gaji yang lumayan tinggi untuk beberapa pegawainya. Disamping itu, ada juga sokongan dan pendapatan yang lain hingga tugas di perusahaan BUMN banyak dicari oleh beberapa pencarian kerja. Bila Anda ingin tahu dengan besaran gaji pegawai Jasa Raharja, berikut rinciannya, diantaranya:

  • Kepala Unit Keuangan: 14 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah membuat gagasan kerja keuangan, memberikan saran keuangan, membuat ketentuan keuangan yang diaplikasikan pada semua seksi. Disamping itu, status ini lakukan kerja sama dengan pimpinan seksi yang lain dalam berencana dan memperkirakan keadaan dan cara yang hendak dilaksanakan untuk permasalahan di masa depan. Tetapi, konsentrasi intinya masih tetap dalam sektor keuangan.
  • Ajun: 8 jt rupiah/ bulan. Pekerjaan intinya lumayan banyak dan tergantung pada seksi yang dilaksanakan. Tetapi, untuk ajun arsiparis mempunyai pekerjaan seperti membuat document saran kepegawaian, mengolah claim asuransi untuk karyawan dan keluarga dan pergantian kacamata, memberikan laporan dan hitung laporan pajak, dll.
  • Eksekutor Administrasi: 6,5 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah melakukan aktivitas administrasi seperti mengolah arsip administrasi nasabah pemakai jasa raharja baik itu dari karyawan atau warga umum, lakukan publikasi di kantor setempat. Disamping itu, status ini berperanan penting dalam menyiapkan arsip dan data yang diperlukan oleh pimpinan.
  • Akun Staf: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaan intinya ialah lakukan pendataan pada semua transaksi bisnis keuangan perusahaan jasa raharja. Disamping itu, status ini berperanan dalam pembukuan keuangan baik itu bulanan, tahunan dan trimester.
  • Business Analyst IT Staf: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaan dasarnya ialah lakukan analisis usaha yang dikerjakan jasa raharja lewat data keuangan dan data yang lain yang ada di data base. Status ini lakukan analisis dengan memakai alat analisis simpel seperti Ms. Excel atau alat analisis khusus yang lain sesuai keperluan dan kepentingan masing-masing. Disamping itu, business analyst harus memberi ringkasan dan presentasi hasil sesuai kebutuhan perusahaan.
  • Junior Staf: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya lumayan banyak tetapi perannya untuk menolong direksi saat membuat keputusan. Hal yang sudah dilakukan status ini ialah lakukan analisis kelaikan usaha, kumpulkan data yang dibutuhkan, cari data itu, dan lakukan analisis pada laporan data keuangan.
  • Eksekutor: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaan dasarnya cukup bermacam tergantung pada seksinya. Maka bisa disebutkan status ini mempunyai pekerjaan seperti terima dan mempelajari arsip arsip claim, lakukan survei claim, terima pungutan harus dari nasabah, melakukan kearsipan sesuai ketentuan yang berlaku. Disamping itu status ini melakukan membuat neraca keuangan, dan data input dari pungutan asuransi yang diberi oleh nasabah jasa raharja.
  • Penanggung Jawab: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya bermacam tergantung pada peletakan seksinya. Tetapi, pekerjaan intinya pada umumnya ialah jadi eksekutor di seksi masing-masing sekalian lakukan pemantauan, pengawasan, penilaian dan menuntaskan permasalahan dan protes dari nasabah. Bertanggungjawab atas kelancaran performa seksi terhitung investasi, inventaris, asset dan keuangan, dan menolong kepala cabang dalam memutuskan ketentuan.
  • Penanggung Jawab Samsat: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah membuat laporan hasil pemasaran, pendataan pungutan harus kecelakaan jalan raya jalan, menyerahkan dana itu ke bank yang ditunjuk. Disamping itu, status ini bekerja untuk mencatat data perubahan di lalu lintas dan bertanggungjawab atas asset inventaris perusahaan dan kendaraan dinas yang ada.
  • Staf: 6 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya cukup bermacam tetapi berperanan cukup penting diperusahaan jasa raharja. Karena staf ini sebagai pendorong khusus yang berperanan untuk mengolah beragam arsip claim, temani nasabah, memberi keterangan dan pembelajaran, mencatat data kecelakaan dan kendaraan dari kepolisian, lakukan pengarsipan, lakukan study kelaikan, yang lain dan pemantauan. Karenanya, jumlah staf lumayan banyak secara keseluruhan tetapi staf itu dipisah di dalam beberapa seksi supaya pekerjaan dan kerjanya lebih konsentrasi.
  • Staf Eksekutor: 6 jt rupiah/ bulan. Status ini bekerja di bawah beberapa penanggungjawab tiap seksi. Maka bisa dimengerti jika pekerjaan khusus status staf eksekutor ialah menolong atasan dalam melakukan tiap pekerjaannya seperti kumpulkan dan cari data, mengurus arsip, lakukan study kelaikan, analisis data dan beragam pekerjaan yang lain sama sesuai kepentingan seksi masing-masing.
  • Admin: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah sampaikan akseptasi pungutan harus ke cabang dan pusat secara periodik, membuat laporan akseptasi pungutan, lakukan pengarsipan secara baik, mengecek laporan yang lain dan itu. Disamping itu, status ini berperanan untuk membikin gagasan tugas tiap bulannya.
  • Administration Staf: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaan admin lumayan banyak dan penting karena berjumpa dengan nasabah secara langsung. Disamping itu, admin bekerja untuk terima telephone baik itu keluh kesah, saran, respon dari nasabah dan menjawab dengan santun dan baik. Admin selanjutnya harus isi data perusahaan dan mengarsip data perusahaan.
  • Back Office FG: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya cukup penting tetapi berlainan dengan admin yang bermasalah langsung dengan nasabah, back officer tidak bertemu dengan nasabah. Pekerjaan status ini ialah mengurus document penting baik itu claim dan arsip data lain, mengecek inventaris dan kendaraan perusahaan, mengecek document keuangan dll.
  • PHO (Karyawan Harian Organik) : 4 jt rupiah/ bulan. Status ini umumnya diisikan oleh karyawan yang masih juga dalam tahapan orientasi. Maka beberapa PHO jalani on the job pelatihan sesuai pembagian seksi yang diberikan. Tetapi, pekerjaan seorang PHO ialah kumpulkan data dan arsip, lakukan proses claim dari nasabah, mengecek document pengajuan claim, penilaian yang lain dan claim.
  • Senior Staf: 4 jt rupiah/ bulan. Seorang PHO yang sudah melalui periode tujuan bisa menjadi senior staf di perusahaan Jasa Raharja. Pekerjaannya pada umumnya tetap sama yakni lakukan pengarsipan, mengolah claim, penilaian claim, bekerja bersama dengan kepolisian saat lakukan proses claim, menulis keuangan dari pungutan harus yang yang lain dan masuk. Tetapi, pekerjaan ini tidak dilaksanakan semuanya oleh senior staf karena tergantung pada peletakan seksi masing-masing.
  • Staf Data Center Pantauan: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah mengecek data yang ada di sever perusahaan, lakukan analisis saat diperlukan oleh management, memberikan laporan keganjilan data yang terjadi dll. Status ini harus mengenali skema data yang ada dan berlaku di perusahaan Jasa Raharja karena saat terjadi pergolakan data karena itu menjadi tanda baik atau jelek untuk perusahaan. Karena dari data ini anda dapat lakukan perkiraan perubahan perusahaan di periode depan.
  • IT Staf: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya berbentuk pembaruan perlengkapan yang hancur baik pada hardware dan software yang digunakan, pastikan semua perangkat computer berperan dengan maksimal, lakukan penilaian dan up-grade performa mekanisme IT, dll. IT staf harus dapat tangani semua persoalan yang terkait dengan sektor tehnologi info di perusahaan Jasa Raharja.
  • IT Support: 4 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya ialah memberi support ke siapa atau faksi mana saja di di dalam ruangan cakupan perusahaan Jasa Raharja. Support yang diberi yang terkait dengan tehnologi Infomasi terhitung instalasi pc atau netbook, lakukan pembaruan saat terjadi kerusakan dan jamin keamanan data dengan baik.
  • Driver: 2,5 jt rupiah/ bulan. Pekerjaannya cukuplah sederhana yakni mengantar arsip atau karyawan dan pimpinan perusahaan Jasa Raharja ke arah tempat arah dengan baik. Tetapi, menjadi driver diperusahaan ini tidak gampang karena memerlukan pengalaman dan surat ijin yang aktif. Karena, driver berperanan besar dalam jaga keamanan arsip, data dan karyawan sepanjang diperjalanan.
  • Operasional: 2,5 jt rupiah/ bulan. Status ini mempunyai pekerjaan yang lebih bagus terkait pada masalah intern perusahaan khususnya untuk beberapa pegawai. Pekerjaan operasional umumnya ialah membuat surat ijin perusahaan, mengecek validitas perusahaan, mengecek kehadiran karyawan saat jam kerja kantor dll.

Harus diingat, besaran gaji pegawai jasa raharja di atas cuma gaji dasarnya saja, belum terhitung penghasilan lain-lain. Selainnya gaji dasar, pegawai menghasilkan uang makan dan sokongan yang besarnya berlainan setiap tingkat kedudukan. Tetapi, nominal di atas dapat menjadi referensi untuk ketahui range gaji dasar yang diterima pegawai Jasa Raharja tiap bulannya.

BACA JUGA : Deretan Aplikasi Crypto Terpopuler 2022

Besaran Santunan yang Diberi Jasa Raharja

Ilustrasi Gambar Besaran Santunan yang Diberi Jasa Raharja
Ilustrasi Gambar Besaran Santunan yang Diberi Jasa Raharja

Ada Jasa Raharja sebagai wujud nyata dari pelindungan negara ke warga lewat dua program khusus. Berikut program yang dikerjakan dan jadi dasar dari kegiatan yang mereka lakukan, diantaranya:

  1. Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum, berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 mengenai Dana Pertanggungan Harus Kecelakaan Penumpang
  2. Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Pada Faksi Ke-3 , berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 mengenai Dana Kecelakaan Lalu Lintasi Jalan

Sama seperti yang diterangkan awalnya, Jasa Raharja memberi santunan ke korban kecelakaan yang terjadi dalam negeri. Nah, berapakah santunan yang diberi oleh Jasa Raharja? Baca perincian berikut ini, diantaranya:

1. Nilai Santunan Kecelakaan Penumpang

Ilustrasi Gambar Nilai Santunan Kecelakaan Penumpang
Ilustrasi Gambar Nilai Santunan Kecelakaan Penumpang

Santunan ini dikasih ke korban sebagai penumpang sebuah angkutan atau alat transportasi yang alami kecelakaan. Berikut perincian santunan sesuai tipe transportasinya, diantaranya:

  • Meninggal Dunia: Angkutan Darat, Laut dan Udara 50 jt rupiah.
  • Catat Tetap (maksimal): Angkutan Darat, Laut dan Udara 50 jt rupiah. Tulis masih tetap yang diartikan ialah yang mengakibatkan lenyapnya salah satunya anggota badan yang menyulitkan satu tugas atau aktivitas setiap hari atau yang mengakibatkan kelumpuhan.
  • Perawatan (maksimal): Angkutan Darat dan Laut 20 jt rupiah, Udara 25 jt rupiah. Perawatan yang dicover terhitung rawat inap, ICU, UGD dan penggunaan beberapa obat pada periode perawatan.
  • Pergantian Ongkos Penguburan (tidak mempunyai pakar waris): Angkutan Darat, Laut dan Udara 4 jt rupiah. Untuk pemakai Jasa Raharja yang tidak mempunyai pewaris akan mendapat dana tambahan untuk ongkos penguburan di sekitar rumah masing-masing.
  • Manfaat Tambahan Pergantian Ongkos P3K: Angkutan Darat, Laut dan Udara 1 jt rupiah. Ongkos ini diberi sebagai dana tambahan untuk pemakaian alat P3K. Dana ini dapat anda pakai untuk lengkapi alat itu atau untuk hal lainnya.
  • Manfaat Tambahan Pergantian Ongkos Ambulance: Angkutan Darat, Laut dan Udara 500 ribu. Dana ini diberi untuk men-over ongkos ambulance saat alami kecelakaan.

BACA JUGA : Trik Jitu Untuk Startegi Tranding Forex

2. Nilai Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan

Ilustrasi Gambar Nilai Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan
Ilustrasi Gambar Nilai Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan

Dan santunan yang ini sebagai seorang yang ada di luar angkutan atau alat transportasi, tapi juga turut jadi korban karena kecelakaan itu. Untuk kasus itu, berikut perincian santunan yang diberi oleh Jasa Raharja, di luar gaji pegawai jasa raharja diantaranya:

  • Meninggal Dunia: Angkutan Darat, Laut dan Udara 50 jt rupiah.
  • Catat Tetap (maksimal): Angkutan Darat, Laut dan Udara 50 jt rupiah. Tulis masih tetap yang diartikan ialah yang mengakibatkan lenyapnya salah satunya anggota badan atau yang mengakibatkan kelumpuhan.
  • Perawatan (maksimal): Angkutan Darat dan Laut 20 jt rupiah, Udara 25 jt rupiah. Perawatan yang dicover terhitung rawat inap, ICU, UGD dan penggunaan beberapa obat saat lakukan periode perawatan.
  • Pergantian Ongkos Penguburan (tidak mempunyai pakar waris): Angkutan Darat, Laut dan Udara 4 jt rupiah. Untuk pemakai Jasa Raharja yang tidak mempunyai pewaris akan mendapat dana tambahan untuk ongkos penguburan.
  • Manfaat Tambahan Pergantian Ongkos P3K: Angkutan Darat, Laut dan Udara 1 jt rupiah. Ongkos ini diberi sebagai dana tambahan untuk pemakaian alat P3K. Dana ini dapat anda pakai untuk lengkapi alat hal yang lain atau itu.
  • Manfaat Tambahan Pergantian Ongkos Ambulance: Angkutan Darat, Laut dan Udara 500 ribu. Dana ini diberi untuk men-over ongkos ambulance saat alami kecelakaan.

Untuk ajukan santunan ke Jasa Raharja, Anda perlu ikuti proses kerja mereka. Pertama, melengkapi formulir pengajuannya lebih dulu, lalu yakinkan file/document dan bukti-bukti untuk claim itu komplet dan sah. Kemudian, document akan dilihat oleh faksi Jasa Raharja dan diolah lebih lanjut. Santunan yang dikasih ke pewaris itu mempunyai fokus sama sesuai posisi berikut ini, diantaranya:

  1. Janda/duda yang sah
  2. Anak-anaknya yang sah
  3. Orang tuanya yang sah
  4. Bila tidak ada pewaris, karena itu diberi alternatif ongkos penguburan untuk pelaksana

Tetapi, penting diingat jika santunan yang diberi oleh Jasa Raharja itu harus juga selekasnya diurusi sebab bisa kedaluwarsa. Berikut dua point yang dapat membuat pengajuan santunan jadi kedaluwarsa atau luruh, diantaranya:

  • Diajukan lebih dari enam bulan sesudah berlangsungnya kecelakaan
  • Tidak dilakukan penagihan dalam waktu yang telah dijanjikannya, misalkan dalam waktu tiga bulan

BACA JUGA : Cara Cepat investasi Dengan Menggunakan Trading Scalping

Penjelasan Lengkap Mengenai Info Rekrutmen PT Jasa Raharja

Video Penjelasan Lengkap Mengenai Info Rekrutmen PT Jasa Raharja

Untuk kamu yang tertarik untuk bekerja sebagai pegawai Jasa Raharja baca persyaratan dan langkah daftarnya disini.

Itulah informasi-informasi mengenai gaji pegawai Jasa Raharja dan apa yang mereka lakukan untuk warga. Pokoknya, Jasa Raharja ini sebuah lembaga untuk jamin santunan untuk kecelakaan jalan raya jalan.

error: Content is protected !!