Tips Mudah Membuat Kartu Nama Keren Dan Menarik Tanpa Photoshop Atau CorelDRAW

softbos.comTips Mudah Membuat Kartu Nama Keren Dan Menarik Tanpa Photoshop Atau CorelDRAW. Apakah saat ini Anda berniat membuat kartu nama di rumah? Tetapi masalahnya adalah Anda tidak memiliki program khusus untuk membuat kartu nama itu sendiri seperti Adobe Photoshop atau kernel.

Tenang! Di sini saya akan membagikan trik cantik yang sebenarnya dapat membuat kartu nama yang menarik tanpa harus menggunakan pemrosesan gambar atau program desain grafis seperti Photoshop untuk diri kita sendiri, core draw, dan lainnya. Meskipun hasilnya tidak seindah dan semenarik kartu nama diproses oleh program khusus, tapi saya pikir kartu nama ini tidak terlalu jelek.

Bisakah Anda membuat kartu resmi di Photoshop atau tidak? Ya, tentu saja. Kami memiliki banyak program alternatif lain yang hanya dapat menguji kemampuan Anda untuk membuat kartu nama, Program Paket Office seperti Mocro Trojan office dapat kita gunakan untuk membuat kartu nama yang indah.

Baca Juga:

Tentu saja, dibandingkan dengan menemukan komputer yang telah menginstal program Adobe Photoshop dan kernel, akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan komputer yang telah menginstal program Microsoft Office. Di seluruh penjuru dunia saya yakin hampir setiap komputer memiliki program Microsoft Office diinstal termasuk komputer Anda.

Microsoft Office hanya bisa kita gunakan untuk mengolah kata-kata (Office Word) dan mengolah data (Office Excel). Tetapi di dalamnya ada juga program khusus yang dapat digunakan untuk membuat kartu nama. Apa artinya program ini? Ya, benar! Program Penerbit Microsoft Office.

Sidebar:

Karena saya tahu Microsoft Office dari versi pertama sampai sekarang versi baru, Office publisher selalu terjebak dalam paket program Microsoft Office. Termasuk Office publisher tidak hanya bisa kita gunakan untuk membuat kartu nama, di Office publisher kita bisa membuat manual, kalender, label, desain website, dan masih banyak lagi.

Berikut cara membuat kartu nama keren di Photoshop dan tanpa tetesan karang

Di sini saya tidak akan membahas semua fitur dari penerbit kantor karena panjang artikel, tapi Insya Allah, pada kesempatan lain saya akan membahas satu. Di sini saya akan membahas cara membuat kartu nama hanya di kantor penerbit.

Sebelum Anda mulai, siapkan materi ini! Ada sesuatu? Jangan terlalu ditenun, mungkin jika Anda ingin kartu nama Anda efektif untuk logo atau merek perusahaan, ya, hanya logo itu. Setelah sisanya kita bisa melakukan desain otomatis atau manual di Office publisher.

Anda akan melihat pilihan fitur Office publisher saat memulai dengan Microsoft Office publisher. Silakan pilih kartu nama karena cerita di sini adalah bahwa kita akan membuat kartu nama.

Kemudian setelah memilih fitur kartu nama kita akan dihadapkan dengan pilihan template kartu nama yang sama. Model template kartu nama ini disediakan secara otomatis, tetapi jika salah satu desain tidak sesuai kita dapat mengubahnya secara manual.

Jika Anda tidak menyukai semua templat kartu nama, Anda dapat membuatnya sendiri secara manual dari kertas kosong. Di sini saya pertama-tama akan memilih template, yaitu panah dan kemudian klik Buat. Atau kita bisa klik dua kali pada template untuk mencocokkan rasa.

Setelah memilih template yang sesuai dan membuat kartu nama, pada contoh saya memilih template panah, kita dapat menentukan ukuran kartu nama yang akan dibuat. Klik Pilih untuk menentukan ukuran halaman dan mengubah ukuran kartu nama.

Ukuran kartu bisnis yang ditampilkan di Penerbit office adalah lebar default 8,5 cm (dekat) dan tinggi 5,5 cm (di bawah). Tetapkan kebutuhan anda. Jika Anda mengikuti ukuran standar yang biasanya digunakan orang adalah 9 cm x 5 cm. Artinya jika Anda membuat percetakan kartu nama rumah yang akan dicetak maka gunakan ukuran 9 cm x 5 cm saja.

Selamat atas pembuatan Kartu Nama yang cantik dan menarik di kantor penerbit. Saya menganggap tidak perlu membahas detail pembuatan kartu nama ini karena mudah. Untuk menyisipkan gambar Anda dapat menggunakan drag & drop dan juga Masukkan dari menu Insert. Semua surat dikemas dalam fasilitas kotak teks.

Jika setelah kita selesai membuat kartu nama di kantor penerbit, kita dapat menyimpan desain kartu nama dalam berbagai format. Disarankan untuk menyimpan dalam format file yang sering digunakan saja, seperti JPEG dan PNG.

Bagus indah dan menarik, bukan? Jika itu menjadi begitu maka langkah berikutnya adalah untuk hanya membawanya ke printer.So, Anda akan mengizinkan printer untuk memenuhi kebutuhan anda. Atau jika Anda memiliki peralatan cetak seperti kertas dan printer maka silakan mencetaknya sendiri di rumah.